Selamat Datang di Website Resmi Desa Susut, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Susut untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Susut meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Bagi masyarakat yang ingin membuat surat, kini Kantor Desa Susut sudah bisa melakukan pencetakan surat online hanya dengan mengirimkan data sesuai form yang sudah tersedia di menu SURAT ONLINE, nanti masyarakat tinggal mengambil dan mencari Paraf & cap Kadus setempat, terkecuali Kadus setempat berada di Kantor Desa Susut  TERIMAKASIH.  NB: HARUS DIAMBIL SELAMA MASA SURAT MASIH BERLAKU.

Artikel

Kawasan Pura Griya akan Dijadikan Ikon Pariwisata Desa Susut

30 Juni 2018 10:17:26  Administrator  559 Kali Dibaca  Berita Desa

Sebetulnya Desa Susut memiliki banyak potensi wisata yang siap untuk dikembangkan, bahkan sangat mungkin untuk ditetapkan sebagai Desa Wisata.  Hal ini ditegaskan oleh Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, SE pada saat Penataan Lingkungan dan Pemlaspas Pesiraman Griya yang ada di Desa Susut pada Sabtu (19/5/2018). Pihaknya mendorong agar sejumlah desa di Kecamatan Susut, termasuk Desa Susut seris menata dan menggali potensi wisata yang ada di desanya sehingga kedepannya bisa ditetapkan sebagai desa wisata.

Wabup Sedana Arta menegaskan, sebelum ditetapkan menjadi desa wisata, harus ada persiapan matang serta masyarakat memiliki komitmen untuk pengembangan desanya. “Jangan sampai setelah ditetapkan menjadi desa wisata, masyarakat tidak serius. Kalau seperti ini kan mubazir. Tata dulu, kalau sudah layak kita pasti jadikan desa wisata,” ujarnya. Terkait penataan lingkungan di Pura Griya, rencananya dibangun kolam renang umum dan objek wisata spiritual petirtaan. Wabup Sedana Arta berjanji akan mendukung penuh rencana pengembangan ini. 

Sementara Perbekel Desa Susut, AA Anggradiguna, mengatakan peresmian penataan lingkungan dan pemlaspasan pesiraman griya merupakan langkah awal pengembangan kawasan Pura Griya menjadi destinasi pariwisata. Sesuai konsep awal, di kawasan Pura Griya ini akan dibangun kolam renang umum yang akan dilengkapi dengan wantilan. Selain itu jug akan dikembangkan obyek wisata religius petirtaan. “Kalau bisa segera terwujud, kawasan Pura Griya kami jadikan ikon pariwisata Desa Susut,” jelasnya. *

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

 Peta Desa

 Statistik

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Kusuma Yudha, Desa Susut
Desa : Susut
Kecamatan : Susut
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 80661
Telepon :
Email : admin@susut.desa.or.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:130
    Kemarin:239
    Total Pengunjung:225.202
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.226.100
    Browser:Tidak ditemukan