Selamat Datang di Website Resmi Desa Susut, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Susut untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Susut meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Bagi masyarakat yang ingin membuat surat, kini Kantor Desa Susut sudah bisa melakukan pencetakan surat online hanya dengan mengirimkan data sesuai form yang sudah tersedia di menu SURAT ONLINE, nanti masyarakat tinggal mengambil dan mencari Paraf & cap Kadus setempat, terkecuali Kadus setempat berada di Kantor Desa Susut  TERIMAKASIH.  NB: HARUS DIAMBIL SELAMA MASA SURAT MASIH BERLAKU.

Artikel

DESA BERSIH DARI SAMPAH PLASTIK DAN RESIDU

30 Januari 2023 11:30:21  Administrator  332 Kali Dibaca  Berita Desa

Penanganan dan pengelolaan Sampah merupakan suatu hal yang sangat penting dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, maka dari itu perlunya setiap Desa melaksanakan kegiatan ini seperti contoh penanganan yang dapat dilaksanakan adalah Penanganan Sampah Berbasis Sumber. Desa Susut dalam hal ini sudah melaksanakan Penanganan Sampah Berbasis Sumber sejak 2022 seperti :

1. Sampah Organik yang dikelola dirumah masing-masing warga menggunakan lubang biopori agar nantinya bisa dijadikan kompos 

2. Sampah Residu dikumpulkan dititik yang sudah ditentukan setiap banjar dan kemudian diangkut oleh mobil yang sudah di sediakan di desa dan kemudian dibawa  ke TPA.

Hari ini Minggu Tanggal 29 Januari 2023 Desa Susut bersama Desa Adat se-Desa Susut melaksanakan kegiatan pengangkutan sampah Residu (Pampers, Pembalut, Styrofoam, Kertas Minyak, Mika Plastik, Masker, Putung Rokok, Kapas, Tisu, Sampah Medis). Kegiatan pengangkutan Sampah Residu ini akan rutin dilaksanakan sesuai jadwal yang telah di sepakati dan semoga dengan kegiatan ini dapat menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

 Peta Desa

 Statistik

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Kusuma Yudha, Desa Susut
Desa : Susut
Kecamatan : Susut
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 80661
Telepon :
Email : admin@susut.desa.or.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:162
    Kemarin:478
    Total Pengunjung:230.907
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.149.26.246
    Browser:Mozilla 5.0