Selamat Datang di Website Resmi Desa Susut, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli. Media komunikasi dan transparansi Pemerintah Desa Susut untuk seluruh masyarakat. Silahkan datang ke Kantor Desa Susut meminta PIN jika Anda ingin melihat data yang terdaftar di Data Kependudukan, atau ingin melaporkan sesuatu ke Pemerintah Desa. Bagi masyarakat yang ingin membuat surat, kini Kantor Desa Susut sudah bisa melakukan pencetakan surat online hanya dengan mengirimkan data sesuai form yang sudah tersedia di menu SURAT ONLINE, nanti masyarakat tinggal mengambil dan mencari Paraf & cap Kadus setempat, terkecuali Kadus setempat berada di Kantor Desa Susut  TERIMAKASIH.  NB: HARUS DIAMBIL SELAMA MASA SURAT MASIH BERLAKU.

Artikel

PARADE BUDAYA HUT KOTA BANGLI 2023

22 Mei 2023 11:29:14  Administrator  191 Kali Dibaca  Berita Desa

Susut,21/05/23 Dalam parade budaya kali ini melibatkan kurang lebih 2010 orang seniman dari empat kecamatan Se yang dibagi menjadi beberapa pementasan,  diantaranya materi pawai PKB duta Kabupaten Bangli pada PKB ke 45 bulan juni mendatangyang diwakili oleh yayasan gringsing agung berkolaborasi dengan semeton jegeg bagus Bangli.

Menurutnya, sementara partisipasi dari Kecamatan Kintamani dengan menampilkan karya sendratari kolosal panerajon. Disusul dengan partisipasi dari Kecamatan Tembuku mempersembahkan tabuh Baleganjur, diiringi gebogan bunga dan buah, payas agung serta permainan tradisional gobak sodor (metamak tamakan). "Parade ngelawang barong bangkung serta pragmen tari dengan judul sang kala brahma.

Selanjutnya Kecamatan Susut khususnya Desa Susut dengan menampilkan Gebogan Bunga, selanjutnya di susul oleh desa Demulih gebogan buah, dan disusul oleh desa-desa lainnya dengan tari cupak grantang, permainan tradisional  egrang. Parade ditutup dengan penampilan Kecamatan Bangli dengan menampilkan pragmen tari, parade ogoh- ogoh diiringi gambelan baleganjur, penampilan pakaian khas pengantin, parade gebogan buah dan bunga, dan khasanah Bangli dengan menampilkan payas agung dan payas madya.

Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan, peringatan HUT Bangli ke 819 tahun ini mengusung tema "Bangli Jengah" dengan ikon tari baris gede. Pemilihan ikon tari baris gede ini bermakna bahwa Bangli adalah salah satu daerah di Bali yang kaya akan tradisi budaya, serta Bangli memiliki beragam jenis tari baris gede, bahkan terbanyak di Bali.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

 Peta Desa

 Statistik

 Agenda

Belum ada agenda

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Kusuma Yudha, Desa Susut
Desa : Susut
Kecamatan : Susut
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 80661
Telepon :
Email : admin@susut.desa.or.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:166
    Kemarin:238
    Total Pengunjung:214.017
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.77.73
    Browser:Tidak ditemukan